Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno

Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno, Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Pilpres 2019. mudah-mudahan isi Artikel Poltik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh : Sandiaga Uno
Judul Artikel : Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno

lihat juga


Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno turut berkomentar soal pro kontra antara Direktur Utama PT Bulog Budi Waseso dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita soal impor beras.

Sandiaga mengatakan situasi sulit impor beras dapat dirunut dari data yang dimiliki pemerintah sentra yang ada di tingkat kementerian.

“Kita mesti sinkronkan data sebab data antara Kemendag dan Kementan (Kementerian Pertanian) kini berbeda, mulanya sepatutnya dari situ,” ungkap Sandiaga di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Sesudah data disinkronkan, Sandiaga mengatakan dari situ akan nampak apakah sesungguhnya Indonesia memerlukan impor beras atau tak.

“Jika memang kurang berarti tak ada jalan lain kecuali impor, seandainya cukup mengapa sepatutnya impor,” tegas Sandiaga.

Oleh sebab itu Sandiaga minta pemerintah sentra dalam hal ini Presiden untuk menertibkan data-data yang ada di seluruh kementerian, institusi, dan BUMN.

Supaya semuanya kelihatan terang dan transparan sehingga dapat diambil kebijakan yang ideal.

“Sekiranya pemerintahnya tegas karenanya akan diambil keputusan tegas untuk kepentingan semuanya, serta agar keadaan seperti ini tak terus bergulir,” pungkasnya.

Sebelumnya Buwas mengkritik kebijakan impor beras yang dikerjakan Mendag Enggartiasto untuk Bulog yang menempuh angka 2 juta ton.

Buwas mengatakan kebijakan impor hal yang demikian tak ideal lantaran stok beras di gudang Bulog telah menempuh 2,2 juta ton, pun menempuh 3 juta ton sebab masa panen belum selesai.

Sementara itu Menko Perekonomian Darmin Nasution mempertanyakan data dari Kementerian Pertanian.

“Data sebesar itu ke mana perginya? Walaupun BPS dan Kementan bersepakat membetulinya,” sebut Darmin di hari yang sama di Istana Negara.


Demikianlah Artikel Teka Teki Kali ini Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno

Sekian Artikel Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Pilpres 2019.

Anda sedang membaca artikel Ribut Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Seperti Pandangan Sandiaga Uno dan artikel ini url permalinknya adalah http://ikasimplest15.blogspot.com/2018/10/ribut-buwas-dan-mendag-soal-impor-beras_96.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onar Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Demikian Pandangan Sandiaga Uno

Onar Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Ini Pandangan Sandiaga Uno

Onar Buwas dan Mendag soal Impor Beras, Semacam Pandangan Sandiaga Uno